Thursday, November 17, 2011

"copycat"





“SEBAGIAN BESAR ORANG ADALAH ORANG LAIN –PIKIRAN MEREKA ADALAH PENDAPAT ORANG LAIN –HIDUPMEREKA SEPERTI BUNGLON-HASRAT MEREKA ADALAH KUTIPAN……
Semua yang saya kenal dan pelajari entah itu pelajaran atau pengalaman …orang lainpun sudah melakukannya .. Pokoknya curi ajalah!...but wait jangan berprasangka buruk…well saya suka mencuri ide, suka mencuri  pendapat, lagu, film..gambar-gambar , apa saja yang bisa membawa penguatan dan bisa berbicara kepada saya secara psikis..lalu berharap medatangkan ide-ide baru…itu saja.  Sumbernya bisa dari  apa saja! Saya bukan mengajak anda untuk mencuri…tapi ada kenikmatan tersendiri manakala bisa mencuri yang lalu membuahkan ide baru untuk dimunculkan..yah pokoknya muncul saja. Seperti blog ini ..muncul saja. Seperti salah seorang sahabat hebat saya  bernama Fitri Mohan (anda bisa melihat blognya di www.fitrimohan.com)..yang bilang “Pokoknya hajar aja Brur…lalu muncul!...kaya di film koboi!” dia tahu saya suka banget film Tombstone. Hehehee…..
Otentisitas itu tak ternilai harganya….
Hai, hari ini pengen santai aja….dear brownist…hari ini jadi terngiang atau masuk dalam lamunan saya adalah “copycat” atau penjiplak …peniru.  Menurut wawasan saya …hehehe “wawasan’ kata yang sudah jarang digunakan… sebenarnya kalo kita mau berjujur apapun status anda ataupun pribadi seperti apa yang anda pilih pasti itu berasal luar diri kita…entah itu positif ataupun negative. Saya masih ingat pada saat  saya masih duduk dibangku smp, saya sangat suka grup music Bon Jovi saya membeli semua albumnya juga memainkan musiknya… lalu bertingkah bak rocker itu…. hahaha.  Seiring dengan berjalannya waktu saya mulai mempunyai idealisme tentang sosok pribadi hebat. Semua pengetahuan dan pengertian akan diri berkembang ditambah berkembangnya informasi yang semakin banyak dan cepat. Juga ketika tanggungjawab dan kewajiban yang berkenaan tentang hidup bertambah. Nah, pada akhirnya pencarian kita akan sosok ideal itu pasti berujung pada satu kata yang disebut “harapan”. Tentu saja harapan itu harus baik adanya dan memberikan kepuasan hidup karena bisa memikul tanggungjawab dan menyelesaikan kewajiban.
Semua orang sukses saya yakin adalah penjiplak atau peniru. Setiap dari kita memilih pribadi seperti apa nanti , well at least kalo pada akhirnya tidak sampai  atau mencapainya sedikit banyak citra itu akan melekat dalam diri. Kalo pada akhirnya kita menjadi pribadi hebat berarti kita mempunyai kekuatan yang luarbiasa dalam meniru  ..pokoknya “copy-paste”..atau jika kemudian anda puas dengan apa yang anda kerjakan lalu anda sukses berat…then, welcome to the club of professional copycat….karena anda telah menemukan guru atau sosok yang hebat. Banyak yang mengajurkan untuk menjadi copycat yang hebat dan berguru hanya kepada yang terbaik…itulah copycat.  Jadi tak ada yang salah untuk menjadi seorang copycat sejauh itu memberikan kebaikan bahkan kesuksesan dalam kehidupan kita. Namun jika sebaliknya…nah resiko tanggung sendiri.
Otentisitas itu tak ternilai harganya….
Originalitas itu tak ada…….
Well..I’m happy being “COPYCAT’…you are so welcome here…
Jean Luc Goddard:
“It’s not where you take things from-it’s where you take them to!”
Be free!

1 comment:

  1. wahhhhhh, terharu tenan aku. thanks a lot. I'm a proud great-things copycat too! *tosss* (Teta)

    ReplyDelete