Monday, November 28, 2011

the school of rock


THE SCHOOL OF ROCK
“Ikuti cinta anda”
Pernah nonton film judulnya “school of rock” , yak betul film itu menceritakan seorang guru pengganti yang bukan sebenarnya. Guru pengganti  yang sebenarnya sakit jadi digantikan oleh teman seapartemennya.  Sebenarnya itupun juga karena kebetulan teman sekamarnya sedang pergi dan Dewey namanya sedang butuh duit. Maka diterimalah pekerjaan itu .
 Dia sangat passionate terhadap musik khususnya musik rock.  Saking senengnya terhadap musik rock itu, justru menjadikan dirinya ditendang dari kelompoknya karena gayanya yang dianggap oleh temennya terlalu overacting diatas panggung yaitu seperti bergulung diatas panggung lalu melakukan stage diving (meloncat ke penonton kemudian floating diatasnya) namun tak ada yang mau menyangga tubuhnya saat dia loncat. Keesokan harinya dia dibangunkan oleh pacar temennya untuk segera bayar sewa apartemen. Namun dia nggak punya uang.
Kemudian kembalilah dia ke kelompoknya namun dia terkejut mendapati kelompoknya telah mendapatkan guitarist baru pengganti dirinya. Leader kelompok itu memecat dia yang dianggap terlalu urakan itu. Dewey marah tak karuan dia mengatakan kepada kelompok itu bahwa mereka tidak tahu sama sekali tentang music rock. Kata Dewey mereka hanya tahu cara bermain tapi mereka tidak mencintai apa sebenarnya music rock itu.
Dewey kembali ke apartemennya, sehari kemudian dia mendapatkan telpon dari suatu kepala  sekolah mencari teman seapartemennya namun seperti yangsudah saya c eritakan diatas temannya sedang keluar dan sakit. Diambilah kesempatan itu. Dengan penampilan yang bersih dia datang kesekolah itu dan menjadi guru penganti .  Pada awalnya dia sangat malas mengajar namun pada suatu hari dia melihat muridnya bermain music klasik yang amat menjemukan.  Hatinya tergerak lalu dia mengambil gitar dan seluruh alat musiknya..membawanya kedalam kelas. Semua murid tercengang dengan peralatan itu. Lalu dia mulai mengajar tentang music rock dan membentuk band rock.  Kehadirannya memberi suasana baru didalam kelas itu. Banyak pertentangan dan masalah dalam mengajar music rock itu juga yang lebih penting menumbuhkan rasa c inta kepada music rock. Orangtua dan pihak sekolahpun menentang namun bak backstreet love atau cinta jalanbelakang the show must go on. Ujungnya mereka sampai pada kompetisi rock bergengsi yang dihadiri juga semua orangtua dan kepala sekolah ..dan mereka harus bertanding dengankelompok music yang terdiri dari orang dewasa..hanya merekalah yang masih anak-anak. Mereka kalah namun penonton menganggap juri curang…Karen penampilanmereka yang gemilang disepelekan maka penonton berteriak dan meminta mereka bermain kembali. Mereka tidak memenangksn pertandingan itu..namun Dewey dan anak-anak itu berhasilmembuka kursus music rock dibantu teman seapartemennya yangdinamakan “school of rock”
Nah sepotong broniz manisnya adalah , saat kita mencintai sesuatu segenap energi kita terfokus pada satu hal itu, hal yang benar-benar kita cintai sehingga kita benar-benar mau memberikan segalanya untuk itu. Bahkan dengan cinta itu bisa membawa kebahagiaan bagi orang lain.  Kadang hal itu menjadi seperti permainan yang membawa “fun” dan membuat ketagihan.  Jackie Chan ketika menghadiri sebuah wawancara di sebuah stasiun teevisi ternama di Amerika ditanya seperti ini “ Jackie hampir disemua film anda, anda jarang melakukan adengan dengan peran pengganti bahkan ketika adegan itu berbahaya atau menciderai  tubuh anda, kenapa anda mau melakukan hal itu? Jackie chan menjawab seperti ini “Saya mencintai apa yang saya lakukan, saya melakukannya seperti saya bermain-main saja, it’s all about fun. Kadang saya tidak berpikir apakah itu akan mencederai saya atau tidak…jadi saya lakukan itu seperti sebuah permainan saja. Lebih jauh, hal ini tidak membuat saya kapok.  Dan saya sangat bahagia ketika film saya banyak yang menyukainya.” Itulah Jackie Chan..memang saat kita mencintai pekerjaan kita ,energy kita mengalir begitu saja tanpa kita tahu bahwa sebenarnya itu sangat menguras tenaga bagi orang lain yang melihat. Namun dengan cinta apalagi ditambah dengan passion  maka hal itu akan membawa anda ke tempat yang hanya bisa diimpikan oleh orang lain. Temukan passion dan cinta itu berikan energy dan focus dan selanjutnya nikmati apa saja yang sudah anda impikan.

1 comment:

  1. Apik tenan, brother.
    And then i can understand why you call this blog with sepotong browniz. This is really great. Lanjut terus yo Bro. I am now officially this blog reguler visitor and reader. (Teta Pencokot Elang)

    ReplyDelete